Pintu Rumah Sudah Estetik Eh Digerogotin Rayap, Begini Solusinya

Pintu Rumah Sudah Estetik Eh Digerogotin Rayap, Begini Solusinya - Kayu sempat menjadi material utama dalam pembangunan sebuah bangunan khususnya rumah tinggal. Persediaan kayu yang semakin menipis hingga makin jarangnya kualitas kayu yang baik membuat bermunculan berbagai material alternatif dengan berbagai kelebihan yang bisa menutup kelemahan dari material kayu seperti muai-susut hingga dimakan rayap.


Terkait material kayu, pintu menjadi salah satu elemen penting sebuah rumah maupun bangunan dan saat ini telah banyak digunakan material alternatifnya. Pintu untuk menjadi akses in-out juga sangat penting untuk memberikan perlindungan bagi sebuah rumah dan fungsinya harus dipastikan bisa optimal.

Salah satu produsen pintu dengan material alternatif itu yaitu Fortress dari PT Jaya Bersama Saputra Perkasa (JBSP). Menurut Direkur Utama JBSP Joni Effendi, pintu Fortress bukan hanya bisa bisa menggantikan material kayu tapi juga menerapkan banyak inovasi yang bisa menutup kelemahan dari kayu yang umum terjadi.

"Kami menghadirkan pintu yang terbuat dari material plat baja namun dengan motif urat kayu alami sehingga secara tampilan tidak berbeda dari pintu konvensional. Pintu ini bisa digunakan untuk seluruh bangunan mulai rumah, apartemen, perkantoran, hingga bangunan komersial dan menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan desain interior," ujarnya.

Mengutip website jasa pembasmi rayap, menggunakan material plat baja, pintu alternatif ini memiliki kelebihan bila dibandingkan pintu kayu biasa. Kelebihannya antara lain aman dari pengaruh cuaca, tidak muai-susut seperti kayu, anti rayap, dan kuat sehingga sangat tepat digunakan untuk melindungi bangunan.

Selain keunggulan dari sisi fungsi maupun ketahanan, pintu ini juga tersedia dalam beragam varian motif untuk menyasar segmen ekonomis hingga premium. JBSP sendiri telah berpengalaman 20 tahun memproduksi pintu berbahan plat baja ini dan terus berinovasi untuk membuat produknya lebih andal. 

Beberapa fitur lainnya yang dihadirkan yaitu sistem penguncian dengan standar keamanan layaknya brankas. Dilengkapi juga dengan mekanisme engsel baja tersembunyi dan lima titik penguncian untuk menjamin keamanan rumah.

Fortress menggunakan material plat panel baja dengan ketebalan 0,6 mm dan plat kusen 0,8 mm. Bobot pintu ini mencapai 35 kg dengan model pintu tunggal (lebar 90 cm), pintu ganda (mom and son lebar 120 cm), dan pintu double (kupu-kupu lebar 150 cm).

0 Response to "Pintu Rumah Sudah Estetik Eh Digerogotin Rayap, Begini Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel