Cara Mengusir Lalat

Cara Mengusir Lalat - Lalat menjadi salah satu binatang yang mengganggu kehadirannya, hal ini tentu saja karena kehadirannya akan sangat mengganggu. Namun selain mengganggu, kehadiran lalat juga dapat membawa juga kuman dan bakteri seperti salmonella, e-coli dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit maag serta sepsis hingga keracunan pada darah.

Cara Mengusir Lalat

Banyak yang mencoba membasminya menggunakan bahan - bahan kimia pembasmi serangga, namun sebenarnya ada beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan untuk membasmi lalat seperti :

Cara Mengusir Lalat

1. Mengusir dengan Garam

Garam yang umumnya semua orang mempunyainya dapat digunakan untuk mengusir lalat. Anda dapat menaburkan garam di tempat yang tidak ingin dihinggapi oleh lalat. Selain itu banyak orang yang mencampurkan garam dengan kunyit bubuk untuk mengusir lalat.

2. Menggunakan Lilin Sereh

Tumbuhan sereh mempunyai aroma khas yang tajam yang terbukti ampuh mengusir nyamuk dan lalat. Untuk mendapatkan aroma sereh dengan mudah Anda dapat menggunakan lilin aromaterapi beraroma sereh. Nyalakan lilin di tempat yang sering dihinggapi lalat atau tempat yang ingin tidak dihinggapi lalat.

3. Menggunakan Kemangi

Tumbuhan dengan aroma menyengat yang satu ini selain banyak digunakan sebagai lalaban juga ampuh digunakan untuk mengusir lalat. Selain itu, kandungan antibakteri dan antivirus dapat membuat lingkungan rumah yang sehat. Cara menggunakannya kurang lebih sama seperti bahan lainnya yaitu dengan meletakkannya di tempat yang tidak ingin dihinggapi lalat.

4. Jeruk Lemon dan Cengkeh

Aroma wangi dari irisan jeruk lemon dan cengkeh adalah salah satu aroma yang tidak disukai lalat. Cara menggunakannya Anda dapat menaruh cengkeh kering di atas irisan jeruk dan meletakkannya di kerumunan lalat.

5. Kantong Plastik Berisi Air

Tahukah Anda lalat mempunyai sekitar 3000 - 6000 mata pada setiap bulatan matanya sehingga mereka mampu mendeteksi gerakan cahaya. Kemudian dengan kantong plastik berisi air akan membingungkan lalat karena kantong tersebut akan memantulkan cahaya di seluruh tempat. Letakkan atau gantungkan plastik bening berisi air di ruangan yang terang untuk mengusir lalat.

6. Menggunakan Minyak Esensial

Minyak esensial yang terbuat dari bahan alami seperti daun serai, minyak peppermint, minyak lavender bisa Anda gunakan untuk mengusir lalat dibandingkan harus menggunakan semprotan kimia. Anda dapat menyemprotkan minyak esensial ini pada pintu, jendela dan area yang sering didatangi lalat.

Akan tetapi untuk jenis minyak peppermint penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak peppermint pada bola kapas dan menaruhnya di tempat yang sering didatangi lalat. Sedangkan jenis minyak lavender adalah dengan mencampurkannya dengan beberapa tetes minyak bunga matahari ke dalam botol barulah disemprotkan di tempat yang tidak ingin dihinggapi lalat.

7. Menggunakan Daun Pandan

Tumbuhan pandan menjadi salah satu tumbuhan yang tidak disukai lalat karena aroma wanginya yang khas. Tidak hanya lalat saja, daun pandan juga dapat digunakan untuk mengusir kecoa. Untuk menggunakannya Anda dapat memotong daun pandan dan meletakkannya pada sebuah wadah kemudian letakkan wadah tersebut di tempat yang tidak ingin dihinggapi lalat.

8. Potongan Timun

Aroma dari potongan timun juga menjadi salah satu aroma yang tidak disukai lalat. Anda dapat menggunakannya untuk mengusir lalat di tempat yang tidak ingin dihinggapi lalat.

0 Response to "Cara Mengusir Lalat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel